Contoh Kalimat Iklan di Facebook yang Paling Nendang untuk Jualan Laris!

10+ Contoh Kalimat Iklan di Facebook yang Paling Nendang Agar Jualan Laris!

Posted on

KontenBisnis.comContoh kalimat iklan di Facebook yang menarik itu gampang-gampang susah membuatnya! Oleh karena itu, cobalah untuk menyimak yang sudah jadi. Nantinya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Sikat!!

Gunakan Emosi Manusia untuk Membuat Contoh Iklan yang Menarik di Facebook

Sebelum lebih lanjut belajar membuat beberapa contoh kalimat iklan di Facebook, akan sangat penting bagi Anda mengetahui konsep emosi manusia untuk membuat iklan.

Ini sangat unik dan Anda wajib tahu.

Seorang profesor dari Universitas Harvard, Gerald Zaltman dalam bukunya yang berjudul “How Customers Think: Essential Insights into the Mind of the Market”, mengatakan suatu kalimat yang sangat luar biasa!

“Emotion is what really drives the purchasing behaviors, and also, decision making in general.”

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya :

“Emosi adalah apa yang benar-benar mendorong perilaku pembelian, dan juga, pengambilan keputusan secara umum”.

Lalu apa hubungannya dengan contoh kalimat iklan di Facebook yang menjadi tema utama artikel ini? Tentu saja sangat berhubungan.

Karena perlu Anda ketahui, bahwa ternyata, keputusan orang untuk membeli, lebih didasarkan pada emosi dibandingkan logika.

Apa artinya? Intinya lebih banyak orang yang ketika akan membeli sesuatu, yang dikedepankan adalah emosinya dulu, bukan logikanya.

Sebagai contoh, Anda sendiri mungkin pernah mengalami hal-hal seperti ini :

  • Sebenarnya baju di rumah sudah banyak, tapi yang ini keren banget, maka saya harus beli.
  • Blender juga sudah punya, tapi yang ini beda, kulit buahnya bisa misah, canggih banget, dan saya harus punya!
  • Saya suka makan peyek, tapi ini peyeknya Syahrini, beda dong, makanya saya beli.

Nah, dengan 3 contoh di atas, mestinya Anda sepakat, bahwa profesor Gerald Zaltman memang ada benarnya, bukan?

Ya, pada kenyataannya, memang emosi punya peranan yang kuat terhadap perilaku pembelian.

Tapi emosi yang dimaksud, bukan emosi seperti marah-marah, ya?

Psikolog terkemuka bernama George Miller, menyatakan bahwa emosi adalah perasaan yang kuat, yang dibarengi pula dengan tindakan pemaksaan untuk melakukan sesuatu.

Jadi makna emosi di sini luas, bukan sekadar emosi marah-marah saja.

“Pokoknya yang penting saya beli, karena ini barang bagus. Kalau ditanya alasannya apa, saya tidak peduli, pokoknya harus beli!”

Oleh karena itu, untuk membahas contoh kalimat iklan di Facebook kali ini, termasuk agar jualan semakin laris, akan sangat menarik jika dihubungkan dengan pemahaman tentang emosi manusia.

Setelahnya, kita akan gunakan menjadi kalimat iklan untuk mengisi status promosi di Facebook Anda. Sudah siap??

Contoh Kalimat Iklan di Facebook yang Menarik Konsumen

Di bawah ini, kami akan menyebutkan 6 emosi manusia yang dikembangkan menjadi contoh kata-kata iklan di Facebook yang menarik agar jualan semakin laris.

Anda bebas memodifikasi dan menconteknya.

Berikut adalah contoh kalimat iklan di Facebook yang menarik konsumen :

1. Iklan yang Membangkitkan Gengsi (Prestige)

Kalimat iklan atau contoh kata-kata promosi di Facebook yang Anda buat, bisa memanfaatkan emosi manusia yang berupa gengsi (prestige).  

Makanya, untuk menulisnya, Anda harus mampu mengemas kalimat agar si pembaca merasa dirinya bergengsi atau berkelas.

Salah satu triknya, cobalah gunakan kalimat yang membuat mereka merasa hebat, terpandang, dan sejenis itu.

Semakin tersulut gengsinya, semakin efektif pula iklannya.

Ini akan menjadi contoh kata-kata iklan di Facebook yang sangat menarik.

Contoh 1 :

“Anda masih tampak seperti orang lain jika belum mengenakan gamis The Queen. Dirancang oleh desainer ternama dan berbahan premium, The Queen menjanjikan kesan anggun dan berkelas. Selain para selebriti, hanya Anda yang boleh memilih The Queen!”.

Contoh 2 :

“Sempat kepikiran malu kalau mudik masih pakai HP jadul? Sekarang sudah jamannya triple camera, jadi segera ganti HP jadul kamu dengan Siomay Note 8 Pro. Selain spesifikasinya gahar, desainnya juga mewah. Nggak malu-maluin kalau dibawa mudik!”

2. Iklan di Facebook untuk Menumbuhkan Rasa Sayang (Love)

Rasa sayang, juga termasuk dalam kategori emosi manusia. Ini bisa dikembangkan menjadi contoh iklan Facebook yang menarik, lho!

Perasaan sayang terhadap seseorang, dapat dijadikan sebagai bahan menulis contoh kalimat iklan yang menggigit di Facebook.

Imbas dari rasa sayang ini, adalah perasaan bersalah.

Maka ketika calon pembeli begitu menyayangi seseorang, ia akan merasa bersalah jika tidak mampu membahagiakan.

Kenyataan seperti itulah yang dapat dimanfaatkan Anda untuk membuat naskah iklan yang menyentuh perasaan mereka.

Lebih jelasnya, simak contoh kata-kata iklan di Facebook dengan konsep rasa sayang dan bisa menarik konsumen seperti berikut ini :

Contoh 3 :

“Orang tua mana yang nggak minder melihat anak orang lain bajunya bagus-bagus, sementara anak kita pakai yang itu-itu saja? Bukan cuma minder, bahkan sering merasa kasihan.

Almaz Kids Shop punya banyak kolesi pakaian anak dengan pilihan warna yang kece, model yang lucu-lucu, dan bahan premium adem dan nyerap keringat. Ini cocok buat si kecil Anda yang lucu dan sedang aktif-aktifnya.

Kalau si kecil tampil trendy, bukankah Ayah Bunda juga akan bahagia dan tidak lagi merasa minder?”

Contoh 4 :

“Kasihan banget kalau musim hujan kayak gini lihat istri naik motor dan pakai jas hujan model celana. Apalagi kalau istri Anda terbiasa pakai rok, nggak kebayang deh betapa repotnya! Mau pakai jas hujan jubah? Huh, airnya bisa tembus ke mana-mana.

Black Lion menyediakan jas hujan model rok. Selain lebih cepat ketika dikenakan, Black Lion juga menggunakan bahan parasut berkualitas tinggi yang dijamin nggak gampang robek. Untuk istri tersayang, mengapa tidak Anda manjakan dengan Black Lion?”

3. Kalimat Promosi yang Menggugah Rasa Penasaran (Curiosity)

Emosi yang juga mendorong pembelian adalah rasa penasaran (curiosity).

Ini sangat cocok digunakan untuk produk baru atau produk inovatif yang orang belum banyak tahu.

Prinsipnya, semakin penasaran seseorang terhadap manfaat suatu produk, semakin efektif dan menarik pula contoh kata-kata iklan di Facebook.

Berikut contoh kata-kata iklan di Facebook dengan maksud menggugah rasa penasaran :

Contoh 5 :

“Tas slempang Westbag sangat unik, tersedia lubang headset dan USB charge. Anda tak perlu membuka tas untuk mendengarkan musik atau mengecas HP. Semua tinggal colok dari luar, praktis, dan keren. Bayangkan kalau Anda punya tas slempang Westbag, kemanapun pergi, Anda akan merasa enjoy!”.

Contoh 6 :

“Buat para cewek, ganti baju di kamar mandi biasanya repot, harus cantel sana-sini. Keluar kamar mandi cuma pakai handuk juga nggak nyaman, apalagi kalau ada orang lain di sekitar situ.

Beda cerita kalau pakai handuk daster. Bentuk, model dan warnanya seperti daster, tapi sebenarnya itu handuk. Cara pakainya juga gampang, sudah ada kancing besar, tinggal kait, selesai!

Handuk daster adalah produk inovatif yang lagi banyak yang cari. Karena sudah banyak cewek yang nyaman pakai handuk daster ini, kamu juga harus punya dong!”

4. Iklan dengan Maksud Ingin Sama (Immitation)

Peraasan ingin sama (immitation) juga dapat dikembangkan menjadi contoh kalimat iklan Facebook yang menarik dan menggugah emosi seseorang.

Umumnya, perasaan ingin sama muncul kepada seseorang atau tokoh yang dikagumi (publik figure).

Misalnya orang yang suka drama Korea, mereka akan mendambakan untuk berpenampilan seperti artis idolanya.

Namanya juga idola, apa yang dia pakai, akan cenderung untuk diikuti.

Berikut contoh kata kata promosi di Facebook dengan maksud ingin sama :

Contoh 7 :

“Ingin tampil kece layaknya bintang Korea berikut ini? Koreanz Shop adalah toko online yang menyediakan ratusan koleksi pakaian ala bintang Korea dengan kualitas premium. Kalau kamu benar-benar ingin tampil seperti mereka, Koreanz Shop sanggup memenuhi keinginan kamu!”

Contoh 8 :

“Artis ganteng Ikbal ternyata pakai t-shirt Young Style, lho! Lihat aja, kelihatan kece badai kan? T-shirt Young Style berkonsep unisex, baik cowok maupun cewek tetep bisa pake! Kamu ngefans sama Ikbal, kan? Rugi banget deh kalau nggak sempet pakai Young Style!”

5. Iklan untuk Menumbuhkan Rasa Takut (Fear)

Ketika seseorang memiliki rasa takut terhadap sesuatu, dan produk Anda bisa menjawab ketakutan itu, silahkan gunakan sebagai contoh kalimat iklan di Facebook.

Tapi satu hal yang perlu diingat, jangan terlalu bombastis dan mengada-ada.

Karena jika Anda tidak mampu membuktikannya, hubungan jangka panjang dengan calon pelanggan akan terganggu.

Ini artinya, contoh iklan yang Anda buat, tidak mampu menarik konsumen.

Berikut contoh kata-kata promosi di Facebook dengan tujuan menumbuhkan rasa takut :

Contoh 9 :

“Kebiasaan bentar-bentar minum obat-obatan kimia ternyata nggak bagus lho buat ginjal! Tentu akan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Mendengar khasiat madu yang ternyata bagus banget untuk daya tahan tubuh, sebenarnya Anda juga percaya, kan? Masalahnya, keaslian madu kadang seringkali dipertanyakan.

Madu Murni Sehatku beda! Sudah bersertifikasi halal dan lolos BPOM, maka khasiat dan kemurniannya sudah pasti terjamin.

Anda bebas mengkonsumsi untuk jangka panjang tanpa khawatir efek samping lainnya, terutama ancaman masalah ginjal. Sekarang, Anda bisa lebih tenang dengan Madu Murni Sehatku”

Contoh 10 :

“Bagaimanapun Anda menjaga HP kesayangan Anda, pasti pernah mengalami jatuh. Jika beruntung dan tidak terjadi apa-apa, maka bersyukurlah!

Tapi, kalau sampai layarnya retak atau bahkan pecah, maka terpaksa Anda harus menggantinya dengan layar yang baru. Repotnya, harganya nyaris setara dengan HP baru. Nggak banget kan?

Kalau sudah seperti itu, Anda wajib pakai tempered glass King Gorilla yang terbuat dari bahan bermutu tinggi.

King Gorilla sangat presisi di hampir semua merk HP. Karakter bahannya yang unik, membuat tidak mudah pecah sekalipun HP Anda jatuh dari ketinggian hingga 15 meter”.

6. Iklan yang Memicu Persaingan (Rivalry)

Persaingan selalu ada di mana-mana. Mereka tidak pernah mau kalah saing dengan teman, kerabat, atau bahkan kompetitornya.

Sebagai seorang pebisnis, inilah saatnya Anda bergerak dengan membuat contoh kalimat iklan di Facebook yang menarik dengan tujuan untuk semakin memanaskan persaingan mereka.

Salah satu strateginya, gunakan opini bahwa jika tidak membeli sekarang, mereka akan kalah saing.

Metode ini akan memiliki dampak ‘mengusik’ si target market dan bisa menjadi contoh iklan yang menarik konsumen .

Perlu diketahui pula, bahwa hakikat persaingan (rivalry) adalah kompetisi.

Anggap saja si target market sedang berkompetisi untuk menang. Mereka yang membeli duluan, itulah yang paling beruntung.

Berikut contoh kata kata promosi di Facebook dengan harapan untuk memicu persaingan :

Contoh 11 :

“Baru 5 hari launching, hijab model terbaru dari Kayyqi sudah diserbu oleh pelanggan fanatiknya. Nggak heran juga si, keluaran model ini desainnya kece abiss…

Beruntung banget kalau kamu bisa memiliki Kayyqi sekarang. Jangan sampai pasukan Kayyqi menyerbu, kamu akan ketinggalan kereta! Mumpung masih seger, yuk kepoin koleksi terbaru Kayyqi”

Contoh 12 :

“Teman Anda sudah pakai smart watch Romeo dan Anda belum? Wah, tampaknya ketinggalan jaman nih! Smart watch Romeo beda, punya lebih banyak fitur unggulan dibanding smart watch lainnya. Dibekali operating sistem Android O, Romeo bisa berfungsi sebagai telepon pintar portable. Uniknya, Romeo juga punya banyak pilihan warna dan desain yang super keren.”

Simpulan

Contoh Kalimat Iklan di Facebook yang menarik konsumen di atas dapat Anda jadikan inspirasi untuk menulis kalimat iklan yang dapat memancing agar penjualan semakin laris. Karena sudah dirancang sesuai dengan emosi manusia, maka harapannya akan efektif jika dibandingkan menulis iklan tanpa dasar sama sekali.

Pada bagian selanjutnya, kita akan belajar tentang teknik closing. Ketika ada yang chat atau tanya-tanya, langsung tembak dengan strategi ini agar segera transfer! Silahkan pilih “Baca Materi Selanjutnya” di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *